Kompas TV nasional peristiwa

Anies Kunjungi Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio Jakarta Pusat

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 13:56 WIB
anies-kunjungi-klenteng-hian-thian-siang-tee-bio-jakarta-pusat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio di Jakarta Pusat, Selasa (1/2/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio di Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/2/22), dalam rangka perayaan tahun baru Imlek 2573 Kongzili. 

"Siang hari ini, mengunjungi Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio, melihat dari dekat, silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru," kata Anies. 

Berbaju batik merah, Anies datang pukul 12.27 WIB dan langsung disambut oleh pengurus Klenteng dan bertanya mengenai shio tahun ini yakni shio macam. 

"Shio tahun ini adalah shio macan air yang harapannya menandai keberanian untuk menghadali tantangan yang cukup besar di hari hari ke depan," kata Anies. 

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Anies: Shio Macam Simbol Kekuatan dan Keberanian

Setelah berbincang sebentar, Anies kemudian berjalan masuk ke dalam dan berkeliling Klenteng. Di dalam Klenteng Anies disambut oleh Wakil Ketua pengurus klenteng yakni Indra Gunawan. 

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada pengurus Pak Indra Gunawan dan seluruh jajaran yang telah merawat, menjaga, agar bisa menjalankan peribadatan dengan baik," katanya. 

Anies menekankan, semangat perayaan Imlek kali ini adalah semangat menjaga persatuan dan semangat merekatkan persatuan antar umat bergama. 

"Dan kami berharap dengan perayaan yang dilakukan pada hari ini di mana mayoritas keluarga merayakan di rumah masing masing berkumpul keluarga, mendekatkan antar keluarga," katanya. 

Baca Juga: Wagub DKI Berharap Tidak Ada Keramaian Berlebihan Saat Perayaan Imlek

Anies mendoakan agar tahun ini perayaan Imlek dirayakan penuh dengan sukacita meskipun dari rumah masing-masing.

"Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh sukacita," ujarnya. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x