Kompas TV regional berita daerah

Pinandita Umat Hindu Doa Bersama di Pure Gunung Semeru

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Ratusan orang suci umat hindu atau pinandita menggelar santhi puja atau doa bersama di pura mandara semeru agung di Lumajang Jawa Timur. Kegiatan itu sebagai bentuk keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang terjadi.

300 orang suci umat Hindu yang tergabung dalam pinandita sanggraha nusantara atau PSN se Provinsi Jawa Timur menggelar doa bersama di pelataran agung pura pendara semeru agung Kabupaten Lumajang, pada Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: Umat Hindu Laporkan Pelaku Buang dan Tendang Sesajen ke Polisi

Mereka berdoa untuk keselamatan masyarakat Lumajang yang terdampak bencana semeru. Mereka berdoa tahap demi tahapan ritual persembahyangan dengan khidmat.

Ketua PSN Jawa Timur, I Made Jiwa Astika mengatakan bahwa doa itu juga sebagai bentuk keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang terjadi belakangan ini, mulai erupsi gunung semeru, angin puting beliung, banjir dan tanah longsor. Dengan doa para pinandita diharapkan Tuhan Yang Maha Kuasa tidak murka lagi.

Selain menggelar doa bersama, mereka juga menggalang donasi bagi korban awan panas gunung semeru.

 

#GunungSemeru #UmatHindu #DoaBersama #BencanaAlam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.