Kompas TV nasional peristiwa

Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Anies: Shio Macam Simbol Kekuatan dan Keberanian

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 09:28 WIB
ucapkan-selamat-tahun-baru-imlek-anies-shio-macam-simbol-kekuatan-dan-keberanian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam tayangan You Tubenya, #DariPendopo. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Anies Baswedan.)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan selamat tahun baru Imlek ke 2573 Kongzili baru seluruh warga Jakarta yang merayakan. 

"Momentum peralihan dari tahun shio kerbau logam ke tahun shio macan unsur air menjadi penanda dimulainya tahun baru Imlek ke 2573 Kongzili," kata Anies dalam rekaman video, Selasa (1/2/22).

Anies mengatakan, shio macan diyakini sebagai simbol kekuatan dan keberanian, juga simbol ketanggungan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. 

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini, Tradisi Imlek dan Tahun Macan Air

Ia berharap tahun shio macan dapat menjadi inspirasi dan penyemangat seluruh warga Jakarta untuk selalu bersinergi. 

"Menjadi pesan penyemangat untuk kita semua untuk terus sinergi, menjaga persatuan, mendorong kesuksesan dalam kita meraih kemajuan dan kebahagiaan kita semua," kata Anies. 

Dalam momentum penuh kemakmuran ini, Anies berharap rasa persaudaraan antar warga khususnya di wilayah Jakarta akan semakin kuat. 

"Semoga ragam makna dan rasa yang hadir dalam momentum penuh kemakmuran ini bisa makin menguatkan rasa persaudaraan antar warga, khususnya di Jakarta," ujarnya. 

Baca Juga: Imlek 2022, Apa Arti Ucapan Gong Xi Fa Cai?

"Sekali lagi selamat tahun baru Imlek," kata Anies. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.