Kompas TV regional berita daerah

Apel Gelar Pasukan, Korem 101/Antasari Pastikan Kawal Pemindahan IKN

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 07:24 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Wiratama, Yonif 623/BWU, senin pagi (31/1/2022).

Memeriksa kesiapan personel, kepada 1.130 prajurit, Danrem menyampaikan terdapat tiga hal penting yang menjadi fokus jajaran Korem 101/Antasari.

Baca Juga: Brigjen TNI Firmansyah Pesani Prajurit Kodim Banjarmasin Jadi Bagian Pemecahan Masalah Masyarakat

Yang pertama ialah terkait pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur.

Setelah RUU IKN disahkan dan menjadi undang-undang, prajurit Korem dipastikan berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan pemindahan ibu kota negara dan mencegahnya dari gangguan apapun.

"Korem 101/Antasari adalah satuan penyangga ibu kota, kita harus bisa menjadi bagian integral untuk bisa mengamankan proses pembangunan sampai nanti ada pemindahan ibu kota negara dari Jakarta menuju Kalimantan Timur," tegas Brigjen TNI Firmansyah. 

Yang kedua, selain terkait ibu kota negara, Danrem juga menyebut saat ini penyebaran paham radikalisme menjadi ancaman serius yang harus diatasi.

Sehingga para prajurit diminta untuk melaksanakan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat untuk mempersempit gerak paham radikalisme.

“Kita juga ingin dengan apel ini kita bisa mencegah adanya isu-isu radikalisme jangan sampai berkembang di Kalimantan Selatan," ucap Danrem. 

Baca Juga: Tandatangani Deklarasi Janji Kinerja, Lapas Banjarmasin Target Predikat WBK dan WBBM 2022

Selain dua fokus tersebut, penanganan pandemi covid-19 juga masih perlu perhatian.

Tidak hanya menyukseskan program vaksinasi, prajurit TNI juga diminta aktif dalam kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Untuk itu danrem 101/antasari, Brigjen TNI Firmansyah berpesan untuk mempertajam kepekaan terhadap situasi, melakukan tindakan proaktif terhadap segara ancaman serta memberi dampak pada kesejahteraan rakyat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x