Kompas TV nasional peristiwa

Google Doodle Hari Ini, Tradisi Imlek dan Tahun Macan Air

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 07:11 WIB
google-doodle-hari-ini-tradisi-imlek-dan-tahun-macan-air
Imlek 2022 dalam Google Doodle (Sumber: Tangkapan Layar/Kompas.TV)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Google Doodle turut meramaikan Tahun Baru China alias Imlek 2022 dengan menghadirkan animasi dan efek unik di halaman depan mesin pencariannya. 

Saat pengguna masuk ke halaman depan Google akan disambut dengan animasi dengan nuansa Imlek bergambar macan yang sedang memainkan bunga sakura dan kincir. 

Animasi Google Doodle edisi Imlek kali ini menghadirkan berbagai aksesoris yang biasa ada dalam Tahun Baru China, seperti lampion, angpao, bunga, dan hiasan lainnya yang didominasi warna merah.

"Dengan lentera bercahaya, makanan tradisional, dan suasana antisipasi untuk apa yang akan datang, Doodle hari ini menyambut Tahun Macan pada hari pertama Tahun Baru Imlek," tulis Doodles dalam penjelasannya.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Imlek 2022, Cara Download dan Bagikan di Sosial Media

Konsep yang diusung Doodles kali ini mencoba menangkap momen tahun baru sebagai penanda awal yang baru. 

Tradisi-tradisi mengawali tahun baru sendiri macam-maca, mulai dari membersihkan rumah mereka sebagai cara menghilangkan nasib buruk dari tahun sebelumnya hingga makanan tradisional yang mewakili keberuntungan: seperti ikan (kelimpahan) dan jeruk mandarin (keberuntungan) disiapkan. 

Atau beberapa orang menghiasi rumah mereka dengan bunga seperti bunga persik; lentera merah; fai chun (spanduk merah dengan ungkapan yang berharap orang beruntung dan makmur); dan tukar lai see (amplop merah berisi uang).

Itu semua coba ditangkap Doodles dalam menyambut Tahun Macan Air.

Baca Juga: Apa Nasib Hoki Kamu di Imlek 2022 Tahun Shio Macan Air, Ini Kata Master Xiang Yi

Tahun Macan Air

Menurut astrologi China, Tahun 2022 merupakan Tahun Macan Air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x