Kompas TV nasional peristiwa

Polda Metro Siapkan 1.965 Personel Gabungan untuk Amankan Perayaan Imlek

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 01:05 WIB
polda-metro-siapkan-1-965-personel-gabungan-untuk-amankan-perayaan-imlek
Ilustrasi. Pantangan yang tidak boleh dilakukan selama perayaan Tahun Baru China atau Imlek. (Sumber: Unsplash/Tran Huy)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya menyiapkan 1.965 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2022, sekaligus memastikan protokol kesehatan (Prokes) dijalankan.

"Untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2022, Polda Metro Jaya menyiapkan 1.965 personel gabungan," demikian kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (31/1/2022).

Zulpan menjelaskan, ribuan petugas keamanan itu mulai disiagakan pada Senin (31/1/2022), di 287 vihara yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Lokasi Vihara sebanyak 287. Pengamanan perayaan dimulai pada Senin pukul 15.00 WIB sampai Selasa 1 Februari 2022."

Dia pun mengimbau seluruh masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalkan penularan Covid-19.

Baca juga: 10 Ucapan Imlek Agar Tahun 2022 Penuh Keburuntungan, Beserta Versi Bahasa Inggris

Zulpan juga mengingatkan kepada pengurus rumah ibadah untuk mewajibkan pengunjung melakukan skrining kesehatan via aplikasi PeduliLindungi.

"Mengingat saat ini kita masih dalam situasi menghadapi Pandemi Covid-19, apalagi adanya varian baru Omicron, bagi masyarakat yang merayakan Imlek untuk taat dan patuh pada aturan prokes, termasuk di tempat ibadah," ungkap Zulpan.

"Kemudian gunakan aplikasi PeduliLindungi, tidak melakukan kegiatan perayaan yang menciptakan kerumunan atau mengumpulkan banyak orang," pungkasnya.

Baca juga: Simak Penjelasan Kenapa Kerap Turun Hujan Saat Imlek

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x