Kompas TV nasional berita utama

Hari ini, Maruli Simanjuntak Resmi Jabat Pangkostrad

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 10:25 WIB
hari-ini-maruli-simanjuntak-resmi-jabat-pangkostrad
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Pangkostrad. (Sumber: Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan dilantik dan menerima jabatan sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Senin (31/1/2022).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dijadwalkan memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Pangkostrad hingga badan pelaksana lainnya.

Demikian Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (31/1/2022).

“Serah terima jabatan mulai dari Pangkostrad sampai dengan badan pelaksana lainnya dilaksanakan hari ini, Senin, 31 Januari 2022 di Lantai 3 Gedung Nasution Mabes TNI AD,” kata Tatang.

Baca Juga: KSAD Dudung Dijadwalkan Pimpin Sertijab Pangkostrad Maruli Simanjuntak Hari Ini

Namun, lanjut Tatang, acara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut tidak terbuka untuk diliput oleh para wartawan, dan kegiatan dokumentasi akan dilakukan oleh tim TNI AD.

Sebagaimana SK Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad karena prestasi dan sejumlah syarat yang terpenuhi.

Dalam SK yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, selain Mayjen Maruli, tercatat 328 perwira tinggi TNI juga mendapatkan promosi jabatan dan 28 orang di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI.

Baca Juga: Mayjen TNI Maruli Tak Masalah Dianggap Jadi Pengkostrad karena Dekat Jokowi dan Luhut

Untuk kesempatan pelantikan dan serah terima jabatan, Mayjen Maruli Simanjuntak akan dilantik bersamaan dengan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang akan menjabat Pangkogabwilhan III.

Kemudian, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto yang menjabat Wakasad, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo yang menjabat Dankodiklatad.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x