Kompas TV video vod

Kapan Boleh Disuntikan Vaksin Booster Setelah Terpapar Covid-19?

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 10:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen sehat di tengah pandemi, seperti biasa setiap hari senin kita akan membahas seputar vaksinasi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapa Indonesia_kompastv, sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Dan hari ini bersama Ketua Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) Profesor Hinky Hindra Irawan Satari.

Baca Juga: Simak Ketentuan Baru Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster, Mulai dari Syarat hingga Intervalnya

@putryrany_08: “Pagi dok, saat ini saya positif covid, usia saya 47 tahun. Berapa lama masa tunggu untuk saya melakukan vaksin booster ya dok? Karena saya sudah ada tiket untuk vaksin booster nya dok, terima kasih.”

@rm.widia: “Pagi dok. Saya habis melahirkan 3 bulan yang lalu, umur saya 28 tahun. Saya memiliki miom diameter sekitar 5cm apakah aman jika saya vaksin covid jenis Pfizer? Apakah tidak berpengaruh terhadap asi dan miom yang ada di rahim saya dok? Terima kasih sebelumya.”

@elmeeratrisiandi: “Pagi dok saya mau tanya. Tanggal 27 januari kemarin anak saya vaksin Sinovac dok. Anak saya kemarin-kemarin memang pilek, terus kemarin itu udah tidak pilek lagi dok. Tapi habis vaksin pilek lagi dok. Apa itu efek samping vaksin atau memang sebelumnya pileknya belum begitu sembuh terus divaksin dok? Gimana cara mengatasinya ya dok?”

@aulbitan: “Selamat pagi dok. Saya telah vaksin dosis 1 tanggal 19 kemarin, dan disarankan untuk dosis ke 2 bulan april. Sementara saya bulan Maret sudah harus vaksin dosis ke 2 dikarenakan persyaratan dari perusahaan. Apakah boleh vaksin dosis ke 2 tidak sesuai jadwal yang ditentukan dok?”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x