Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Maybrat Berikan Latihan Penggunaan Aplikasi SAIK Bagi Kepala Kampung

Kompas.tv - 30 Januari 2022, 08:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah kabupaten Maybrat kembali memberikan pelatihan aplikasi SAIK bagi sejumlah pengurus kampung, agar dapat memasukan data mereka masing-masing pada aplikasi tersebut.

Ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya pernah di laksanakan lagi bagi pengurus kampung di kabupaten Maybrat. Dengan tujuan seluruh data kampung yang belum terimput pada aplikasi saik dapat segera dimasukan, untuk keperluan pendataan.

Pelatihan kegiatan aplikasi SAIK yang dilakukan pemerintah kabupaten Maybrat, tahap tua ini agar bisa memberikan pelatihan yang terbaik bagi admin distrik dan kampung yang ada di kabupaten Maybrat, agar bisa mampu mengisi data masyarakat asli orang Papua yang ada di distrik dan kampung tersebut.

Bupati berharap dengan kegiatan pelatihan aplikasi saik yang dilakukan ini sdm kabupaten Maybrat bisa ditingkatkan dan bisa mampu mengelolah dana prospek maupun dana otsus yang nantinya diturunkan pada distrik tersebut maupun kampung tersebut.

#SorongPapuaBarat #AplikasiSAIK #PelatihanAplikasiSaik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.