Kompas TV regional berita daerah

Dispendukcapil Kota Malang Jemput Bola, Urus KIA Bisa di Mal

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 16:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS. TV-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang melakukan upaya jemput bola, dengan memberikan pelayanan pengurusan kartu identitas anak (KIA) di Malang Town Square (Matos) selama dua hari, Sabtu dan Minggu 29-30 Januari 2022.

Masyarakat bisa mengurus KIA dan verivikasi berkas untuk layanan akta kelahiran dan akta kematian, dengan waktu yang cepat.

Dipilihnya Mal, karena banyak keluarga yang mengabiskan akhir pekan di pusat perbelanjaan. Kepala Dispendukcapil Kota Malang Eny Hari Sutiarni menyebut, antusiasme warga dalam pelayanan jemput bola selalu tinggi.

Dalam sehari pengurusan KIA bisa mencapai ribuan kartu. Sementara untuk Kota Malang sendiri jumlah anak yang telah memiliki KIA sudah melampaui target nasioal, yakni sebesar 60 persen.

“Tahun kemarin KIA langsung jadi dua hari itu 2.000 lebih. Semoga hari ini sudah berkurang jadi banyak yang sudah memiliki KIA. Sebenarnya target Direktorat Dispendukcapil 40 persen, namun kami sudah 60 persen melebihi target nasional” kata Eny pada Kompas TV.

Salah satu warga, Anjar, mengaku pelayanan KIA di Mal sangat cepat.

“Ngurus KIA untuk anak saya, enak ya, lebih cepat soalnya kalo ke kantor Dispendukcapil jauh. Mending ke Mal tadi cuma butuh waktu gak ada 5 menit sudah selesai” ceritanya.

Pengurusan KIA juga bisa dilakukan di 57 kantor Kelurahan di Kota Malang, serta di Mal Pelayanan Publik (MPP).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.