Kompas TV regional berita daerah

Brigjen TNI Firmansyah Pesani Prajurit Kodim Banjarmasin Jadi Bagian Pemecahan Masalah Masyarakat

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:19 WIB

Penulis : KompasTV Banjarmasin

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, berpesan kepada jajaran Prajurit Kodim 1007/ Banjarmasin untuk lebih peka dalam mendeteksi permasalahan dan mengantisipasi konflik di masyarakat.

Terlebih belakangan ini, kisruh di media sosial banyak berujung pada aksi kecaman dan unjuk rasa yang dapat melibatkan banyak orang.

Baca Juga: Prajurit TNI Kodim 1007/ Banjarmasin Turun ke Jalan Ajak Pengendara Bervaksin

Pesan ini disampaikan dalam kunjungan  Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah ke Makodim 10-07, Banjarmasin kamis sore (27/1/2022), jelang  pindah tugas sebagai Irdam III/Siliwangi di Bandung Jawa Barat.

Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin diminta untuk menjadi bagian dalam pemecahan masalah, mengingat tantangan di kota besar akan lebih kompleks dibandingkan daerah lainnya.

“Karena tiap satuan punya karakter sendiri terutama untuk Kodim 1007/Banjarmasin berada di perkotaan, tantangannya beda dengan yang ada di daerah lainnya, Saya berharap bahwa lebih kompleks lagi tantangan mereka, mereka harus bisa mengelola wilayah ini agar kondusif, seperti yang saya sampaikan kemarin kalau wilayah kondusif kita bisa bekerja dengan enak masyarakat tentu sejahtera," tutur Brigjen TNI Firmansyah.

Sebagai bagian pemecahan masalah, personel Kodim 1007/Banjarmasin juga diharapkan selalu hadir langsung untuk menjembatani setiap persoalan masyarakat kepada instansi yang tepat untuk mengatasinya.

Baca Juga: Gencarkan Revolusi Hijau, Korem 101/Antasari Tanam Mangrove Rambai di Pulau Bakut Habitat Bekantan

Sementara itu Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya yang menyambut langsungbkedatangan Danrem sebagai perpisahan dengan jajarannya kali ini turut mengungkap sosok sang komandan.

Dandim menyebut kebijaksanaan yang dimiliki Danrem Brigjen TNI Firmansyah merupakan hal yang paling berkesan.

"Yang pasti beliau adalah orang yang sangat bijaksana, dan itu saya akui," ucap Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x