Kompas TV entertainment film

Cetak Sejarah Baru, Squid Game Masuk Nominasi PGA Awards 2022

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 13:00 WIB
cetak-sejarah-baru-squid-game-masuk-nominasi-pga-awards-2022
Warga Korea Utara yang menjual film Squid Game dihukum mati oleh rezim Kim Jong-un dan pembelinya dihukum penjara seumur hidup. (Sumber: KoreaHerald via Kompas.com)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial Netflix 'Squid Game' masuk nominasi Producers Guild of America (PGA) Awards 2022. Serial ini dinominasikan untuk kategori Best Episodic Drama.

Mengutip Soompi, Jumat (28/1/2022), serial yang dibintangi Lee Jung Jae tersebut harus bersaing dengan nominator lainnya, seperti The Handmaid's Tale, The Morning Show, Succession, dan Yellowstone.

Baca Juga: Netflix Konfirmasi 'Squid Game' Lanjut ke Season 2

Masuknya 'Squid Game' juga menjadi sejarah baru dalam perhelatan PGA Awards karena menjadi program TV non-berbahasa Inggris pertama yang berhasil masuk dalam nominasi.

PGA Awards merupakan ajang penghargaan tahunan di AS yang digelar untuk mengapresiasi produksi film dan TV. Ajang penghargaan ini akan berlangsung pada 19 Maret 2022 di Fairmont Century Plaza.

Baca Juga: Pemeran Kakek di Squid Game Oh Young Soo Raih Piala Golden Globe Awards 2022

Selain dinominasikan dalam ajang PGA Awards 2022, 'Squid Game' menjadi serial TV berbahasa asing pertama yang dinominasikan dalam empat kategori Screen Actors Guild (SAG) Awards.

Drama tersebut juga masuk nominasi Art Directors Guild (ADG) Awards 2022, masuk nominasi seri kamera tunggal kontemporer untuk lokasi syuting yang ditampilkan dalam episode enam, bertajuk Gganbu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x