Kompas TV regional sosial

Pertamina Pastikan Rekrut Tenaga Lokal untuk Garap Kilang GRR Tuban

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 10:50 WIB
pertamina-pastikan-rekrut-tenaga-lokal-untuk-garap-kilang-grr-tuban
Pertamina berkomitmen untuk proaktif melibatkan tenaga lokal dalam proses pembangunan Kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban. (Sumber: Pertamina via Kontan.co.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

TUBAN, KOMPAS.TV – Pertamina berkomitmen proaktif melibatkan tenaga lokal dalam proses pembangunan Kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP), Kadek Ambara Jaya.

Menurut Kadek, hingga land clearing (pembersihan lahan) tahap ke-3 yang diselesaikan pada tahun 2021 lalu, Kilang GRR Tuban telah melibatkan lebih dari 300 pekerja dan 98% diantaranya warga lokal sekitar proyek.

Pelaksanaan pekerjaan land clearing tahap ke-1 hingga ke-3 telah melibatkan lebih dari 600 warga sekitar proyek.

Hal ini, kata dia, dilakukan sejalan dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku di bidang ketenagakerjaan serta ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang berlaku.

“PRPP dan Pertamina Project GRR berkomitmen merekrut pekerja yang memenuhi persyaratan dan memenuhi kompetensi yang diperlukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kadek dalam keterangan resmi, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Lepas Lahan Pertanian, Warga Tuban Minta Pertamina Berikan Kepastian Pekerjaan sesuai Janji!

Untuk memastikan implementasi rekrutmen tenaga kerja dengan baik dan transparan, proses rekrutmen pada tahun 2022 didukung oleh PT Pertamina Training & Consulting (PTC), agar proses rekrutmen dilakukan transparan, independen, dan bebas dari intervensi.

PTC, menurutnya, memiliki reputasi dan keunggulan teknis dalam melaksanakan perekrutan tenaga kerja.

Selain itu, setiap tahapan proses rekrutmen diketahui oleh para pemangku kepentingan, termasuk pejabat pemerintah setempat.



Sumber : Kontan.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.