Kompas TV regional peristiwa

Kebakaran di Pelabuhan Tegal, Kapolres Wacanakan Penertiban Alat Pemadam di Atas Kapal

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 10:17 WIB
kebakaran-di-pelabuhan-tegal-kapolres-wacanakan-penertiban-alat-pemadam-di-atas-kapal
Kapolres Tegal, AKBP Rahmad Hidayat mewacanakan penertiban alat pemadam kebakaran di atas kapal. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

TEGAL, KOMPAS.TV – Terkait kebakaran yang menghanguskan belasan unit kapal nelayan di Pelabuhan Tegal, Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat mewacanakan penertiban alat pemadam kebakaran di atas kapal.

Menurut Hidayat, setiap kapal seharusnya menyediakan alat pemadam ringan, karena itu merupakan standar yang harus dimiliki oleh kapal.

“Ini harus dilakukan penertiban kembali, kita ingin memastikan. Pihak yang berwenang harus mengecek kembali, pastikan kapal-kapal tersebut memiliki apar yang memadai,” kata dia seperti dikutip dari Breaking News Kompas TV, Sabtu (29/1/2022).

Dia juga menyebut, peristiwa kebakaran kapal yang bersandar di pelabuhan menjadi PR (pekerjaan rumah) untuk semua pihak, termasuk memperbaiki sistem keamanan yang belum baik.

“Saat kita rapat nanti ke depan, perbaikan-perbaikan, mulai dari perluasan dermaga dan fasilitas pemadaman kebakaran adalah suatu hal yang penting dalam sebuah kawasan pelabuhan.”

Baca Juga: Belasan Kapal Terbakar di Pelabuhan Tegal, Wakil Wali Kota: Kita Cuma Bisa Pasrah

“Ini bukan pertama kali. Beberapa waktu pada bulan November ada kejadian yang sama, 13 kapal terbakar,” tambahnya.

Api membesar karena banyak kapal yang terbuat dari kayu dan fiber. Meski demikian, belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

“Saat ini mungkin lebih dari 13 kapal yang terbakar,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.