Kompas TV video vod

Gubernur Anies Terima Kasih ke Sopir Penyelamat Wanita Mau Bunuh Diri

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 09:30 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi tindakan Khaerun sang Sopir Transjakarta yang telah menyelamatkan wanita hendak bunuh diri.

Anies mengundang Khaerun datang ke Balaikota DKI.

"Terima kasih Pak Khaerun sudah menunjukkan respon sebagai seorang yang bertanggungjawab. Dalam peristiwa yang tidak terduga Bapak memilih untuk peduli dan bertindak, memilih menyelamatkan sesama warga dan tidak membiarkannya sendiri. Bapak adalah teladan bagi kita semua," tulis Anies dalam akun twitter pribadinya, Jumat (28/1/2022).

Dalam video Khaerun menceritakan detik-detik menolong wanita tersebut dengan mengalihkan pandangannya ke arah penumpang.

“Saya alihkan fokusnya dengan mengatakan banyak yang lihatin kamu, saat itu juga saya rangkul dan membawanya ke tepi. Saat di dalam bus pun dia tetap nangis histeris.”ujar Khaerun.

Diakhir pertemuan, Anies juga memberikan topi dan rompi yang langsung dipakai oleh Khaerun.

Baca Juga: Aksi Heroik Sopir Bus Transjakarta yang Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri!

Anies menilai tindakan Khaerun merupakan respon seorang yang bertanggung jawab.

Sebelumnya n aksi heroik Khaerun dengan menyelamatkan perempuan yang hendak bunuh diri viral di media sosial.

Dinas Kesehatan Jakarta menyediakan psikolog GRATIS bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kesehatan jiwa

Berikut Lembaga untuk berkonsultasi: Yayasan Pulih: (021) 78842580, Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan (021) 500454, LSM Jangan Bunuh Diri: (021) 9696 9293.

Video Editor: Ian



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.