Kompas TV regional peristiwa

Gagalkan Percobaan Bunuh Diri, Sopir Bus Ini Diundang Anies ke Balai Kota

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 06:20 WIB
gagalkan-percobaan-bunuh-diri-sopir-bus-ini-diundang-anies-ke-balai-kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang secara khusus Khaerun, sopir bus TransJakarta yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang perempuan, ke Balai Kota. (Sumber: Tangkapan Layar)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi sopir TransJakarta bernama Khaerun yang menggagalkan percobaan bunuh diri seorang perempuan viral di media sosial.

Atas aksinya itu, Khaerun diundang langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk datang ke Balai Kota sebagai bentuk apresiasi.

Anies mengapresiasi Khaerun yang telah menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri di jalan layang Jembatan Tiga, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/2022) lalu.

"Terima kasih Pak Khaerun sudah menunjukkan respon sebagai seorang yang bertanggungjawab. Dalam peristiwa yang tidak terduga Bapak memilih untuk peduli dan bertindak, memilih menyelamatkan sesama warga dan tidak membiarkannya sendiri," tulis Anies dalam akun Twitternya, @aniesbaswedan, dikutip Sabtu (29/1/2022). 

"Bapak adalah teladan bagi kita semua," tambah Anies.

Baca Juga: Aksi Heroik Sopir Bus Transjakarta yang Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri!

Dalam unggahan yang sama, Khaerun mencertakan detail soal tindakannya itu. Ia mengaku spontan saja untuk mengevakuasi wanita muda tersebut.

"(Reaksinya) tetap histeris, di mobil pun ketika saya bawa, masih histeris," kata Khaerun menceritakan kronologi kejadian kepada Anies.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Anies memberikan topi dan rompi bertuliskan "Jaki" kepada Khaerun.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan aksi Khaerun yang saat itu bertugas sebagai sopir bus TransJakarta dengan nomor PPD 707 rute Pluit-Pinang Ranti (Koridor 9), menyelamatkan wanita muda yang hendak bunuh diri di Jembatan Tiga, Jakarta Barat pada Selasa lalu sekitar pukul 16.25 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x