Kompas TV nasional peristiwa

Info Cuaca Jakarta Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Sore Hujan Ringan

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 05:26 WIB
info-cuaca-jakarta-hari-ini-pagi-cerah-berawan-sore-hujan-ringan
Ilustrasi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan ringan pada siang hingga sore hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada hari ini, Sabtu (29/1/2022). (Sumber: SHUTTERSTOCK)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, hari ini, Sabtu (29/1/2022).

Diprakirakan dua wilayah di DKI yaitu Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim), berpotensi mengalami hujan ringan pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel pada sore hari," bunyi peringatan dini BMKG, dikutip Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Malang, BMKG Jelaskan Penyebabnya

Sementara itu, BMKG memprediksi seluruh wilayah Jakarta berawan hingga cerah berawan pada pagi hari, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan ringan.

Lalu pada siang hari, sebagian wilayah DKI Jakarta diperkirakan bakal diguyur hujan. Wilayah tersebut meliputi Jaksel, dan Jaktim.

Sedangkan wilayah-wilayah lainnya diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan.

Terakhir pada dini hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi mengalami hujan ringan.

Prakiraan cuaca ini berlaku mulai Sabtu, 29 Januari pukul 07.00 WIB hingga Minggu, 30 Januari 2022 dini hari.

Perlu diketahui, sepanjang hari ini, suhu udara di wilayah DKI Jakarta diprediksi akan berada di kisaran 23-32 derajat celcius.

Untuk kelembapan udara, BMKG memprediksi berada mulai 70 hingga 95 persen.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Indonesia akan Alami Fenomena Ekuiluks, Lapan Jelaskan Dampaknya



Sumber : BMKG

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.