Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Jakarta Pastikan Gelaran Formula E Tetap Berlangsung

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 22:38 WIB
wagub-dki-jakarta-pastikan-gelaran-formula-e-tetap-berlangsung
Lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022 di Ancol Timur, Jakarta. (Sumber: KompasTV/HASYA NINDITA)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan gelaran Formula E tetap berlangsung. Kendati demikian, lokasi balapan Formula E belum ditentukan karena lokasi dan jarak lintasan masih dalam pembahasan.

Polemik gelaran Formula E meruncing ketika PT Jakarta Propertindo atau Jakpro mengumumkan dalam situs resminya, http://eproc.jakarta-propertindo.com, bahwa tender proyek pembangunan lintasan balap Formula E gagal terlaksana, Senin (24/1/2022).

“Formula E sekali lagi bukan gagal tender, ada yang perlu diperbaiki direvisi, kami ingin semua proses berlangsung baik transparan terbuka,” ujarnya, Riza Patria, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Ticketing Formula E Lagi Digodok, Sudah Ada Bocoran Harganya?

Dalam rincian dokumen lelang pembangunan sirkuit Formula E dijabarkan, nilai hasil perhitungan sendiri (HPS) pembangunan sirkuit mencapai Rp50.157.633.916.

Adapun jadwal pendaftaran lelang ditutup pada 6 Januari 2022, pengambilan dokumen ditutup 7 Januari 2022, serta penjelasan RKS, administrasi, dan teknis juga ditutup pada 10 Januari 2022.

Menurut Riza Patria, Formula E adalah kegiatan internasional sehingga banyak saran dan syarat yang harus dipenuhi. Terkait proses tender yang sempat gagal, ia menegaskan proses untuk proyek atau tender tidak akan ditutup-tutupi sama sekali.

Baca Juga: Jakpro Sempat Gagal Tender Sirkuit, Wagub Riza Tetap Optimis Formula E Bisa Terlaksana Tepat Waktu

Ia menilai transaparansi tender pembangunan lintasan balap Formula E penting supaya masyarakat Jakarta mengetahui penggunaan anggaran.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x