Kompas TV olahraga kompas sport

Wayne Rooney Akui Everton Mendekatinya namun Pilih Tolak Jadi Pelatih

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:47 WIB
wayne-rooney-akui-everton-mendekatinya-namun-pilih-tolak-jadi-pelatih
Wayne Rooney mengakui bahwa Everton memang menawarkan jabatan pelatih kepadanya meski akhirnya ia tolak. (Sumber: Mirror Football)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wayne Rooney mengungkap fakta bahwa Everton memang menawarinya posisi sebagai pelatih kepala, namun ia memilih untuk menolaknya.

Rooney menjadi salah satu kandidat pelatih The Toffees usai Rafael Benitez dipecat saat takluk dari Norwich City 2-1 di laga Liga Inggris dua pekan lalu.

Usai kepergian Benitez, kursi kepelatihan Everton untuk sementara dipegang Duncan Ferguson hingga ditunjuknya pelatih yang baru.

Satu nama yang sempat muncul ke permukaan untuk menjadi juru latih di Goodison Park adalah Wayne Rooney.

Rooney merupakan pemain akademi Everton yang sempat membela klub dalam dua periode berbeda, saat muda dan ketika keluar dari Manchester United.

Kini setelah ia gantung sepatu dari sepak bola profesional, Rooney memulai kariernya sebagai juru taktik di Derby County.

Rooney pun mengakui bahwa ia sempat mendapat tawaran untuk mengikuti wawancara di Everton.

Namun pada akhirnya ia memilih menolak kesempatan memimpin tim di kasta tertinggi Liga Inggris itu.

“Everton mendekati agen saya dan meminta saya wawancara untuk posisi pekerjaan yang kosong (pelatih kepala), yang saya tolak,” jelas Rooney pada konferensi pers pada hari Jumat (28/1/2022) dikutip dari Mirror.

“Saya percaya bahwa saya akan menjadi manajer Liga Premier dan saya yakin saya siap untuk itu 100 persen, dan jika itu dengan Everton suatu hari nanti, itu akan sangat bagus," ujar mantan pemain Manchester United itu.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Deklarasi Dukungan Sandi Uno

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:48
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19