Kompas TV regional berita daerah

Kurangi Mobilitas Warga, Penutupan Arus Dilakukan di Kota Malang

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 20:23 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Kawasan Stasiun Kota Malang dan Jalan Soekarno Hatta adalah dua kawasan yang ditutup oleh petugas. Penutupan arus ini dilakukan mulai pukul 19.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sejumlah petugas dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP berjaga di beberapa titik yang menjadi lokasi penutupan arus

Penutupan arus ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga dan sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan mulai menyebarnya varian Omicron.

Dua kawasan yang ditutup merupakan dua kawasan yang selalu ramai oleh warga. Di kawasan Stasiun Kota Malang penutupan arus dilakukan di Jalan Trunojoyo dan Jalan Kertanegara. Sedangkan di Jalan Soekarno Hatta penutupan dilakukan mulai dari jembatan Soekarno Hatta dan monumen pesawat.

"Instruksi dari Permendagri termasuk bapak Kapolda dan Gubernur kita mengadakan penutupan dan pembatasan, sementara untuk arus lalu lintas, untuk Malang kota ada 2 titik, yaitu Stasiun dan Jalan Soekarno Hatta" terang Kaur Bin Ops Sat Samapta Polresta Malang Kota Ipda Heru Subagyo, Kamis (27/01/2022) malam.

Selain penutupan arus, berbagai upaya juga terus dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus covid-19. Diantaranya adalah dengan patroli untuk mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

#penutupanjalanmalang #pengalihanarus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.