Kompas TV regional berita daerah

Seorang Warga Di Gorontalo Ditemukan Positif Omicron

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 20:18 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Seorang pria di Gorontalo bernisial MJ ditemukan positif covid varian omicron, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman pada Jumat sore.

Menurut Yana, warga yang terkonfirmasi omicron tersebut merupakan pelaku perjalanan dari pulau Jawa menuju Gorontalo.

Yana menjelaskan saat itu pasien kembali ke Gorontalo pada 21 Januari lalu. Tiba Bandara Djalaludin, seluruh penumpang pesawat dilakukan swab antigen dan penumpang MJ di ditemukan positif covid 19.

Dari hasil swab antigen, pemeriksaan kepada pasien MJ ini dilanjutkan ke PCR dan hasilnya positif covid 19.

Untuk mencegah varian omicron, hasil PCR tersebut dibawa Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit di Manado Sulawesi Utara dan hasilnya menunjukan pasien MJ positif omicron.

Saat ini  pasien tersebut tengah menjalani isolasi di salah satu hotel yang disediakan oleh satgas covid 19 karena mengalami gejala ringan.

Sementara untuk mencegah penyebaran omicron, satgas covid 19 telah dikerahkan untuk melakukan tracing kepada penumpang pesawat lainnya bersama pasien.

 

#omicron   #dinkes  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.