Kompas TV video vod

Kuasa Hukum Edy Mulyadi Minta Pemeriksaan Ditunda, Aliansi Borneo Bersatu: Jangan Berdalih!

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 17:20 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini (28/01) Edy Mulyadi dijadwalkan, diperiksa, terkait kasus ujaran kebencian Kalimantan di Bareskrim Polri.

Edy Mulyadi, dijadwalkan diperiksa oleh tim penyidik Bareskrim, pada pukul 10.00 WIB.  

Edy Mulyadi diperiksa sebagai saksi, terkait pernyataannya soal Ibu Kota Negara Baru, yang diduga mengandung unsur ujaran kebencian.

Dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB, namun hingga Jumat siang, Edy Mulyadi, tidak tampak di Bareskrim Polri untuk menghadiri pemeriksaan perdananya.

Tim kuasa hukum Edy Mulyadi yang datang ke Bareskrim, meminta penyidik menunda pemeriksaan, karena surat yang diterima Edy, dinilai tidak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Baca Juga: Ini Alasan Edy Mulyadi Tak Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Hingga hari Kamis (27/01), penyidik Bareskrim Mabes Polri telah memeriksa 30 orang saksi dan 8 saksi ahli, atas kasus ujaran kebencian yang melibatkan Edy Mulyadi. 

Sebelumnya, pada Rabu (26/01) kemarin, status perkara ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi sudah ditingkatkan dari penyelidikan, ke penyidikan.

Menanggapi tidak hadirnya Edy Mulyadi dalam pemeriksaan perdananya di Bareskrim Polri terkait dugaan ujaran kebencian, juru bicara Aliansi Borneo Bersatu, Rahmat Nasution, meminta Edy segera memenuhi panggilan polisi, bertanggung jawab secara hukum.

Polisi diminta menjemput paksa Edy yang tidak hadir dalam pemeriksaan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.