Kompas TV regional peristiwa

Viral! Detik-detik Aksi Heroik Perwira Polisi Gagalkan Perampasan Mobil, Terseret hingga 1 Km

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 17:05 WIB
viral-detik-detik-aksi-heroik-perwira-polisi-gagalkan-perampasan-mobil-terseret-hingga-1-km
Seorang perwira polisi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terekam CCTV berusaha menghadang aksi perampasan mobil hingga kritis setelah terseret sejauh 1 kilometer. Kamis, (27/1/2022).. (Sumber: KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi heroik seorang perwira polisi berpangkat inspektur dua (ipda) Uji Mugni di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan yang berusaha menggagalkan perampasan mobil, viral di media sosial.

Aksi bak film laga yang dilakukan Ipda Uji Mugni di simpang lima Jalan Sultan Hasanuddin pada Kamis (27/1/2022) pukul 15:54 WITA itu terekam kamera pengintai milik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Dalam rekaman CCTV, nampak Ipda Uji Mugni berusaha mengadang mobil berwarna merah yang dirampas oleh seorang pria yang diduga debt collector atau penagih utang.

Bahkan, Ipda Uji Mugni nekat melompat dan bergelantungan di bagian depan mobil tersebut.

Namun, karena pengemudi mobil merah itu tak mau berhenti, Ipda Uji Mugni pun terseret sejauh 1 kilometer sebelum akhirnya terjatuh dan digilas oleh mobil yang diadangnya.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hambali membenarkan aksi heroik yang dilakukan oleh salah satu anggotanya tersebut. 

"Betul, dari rekaman CCTV yang beredar, korban adalah anggota kami yang berusaha mengadang perampasan mobil," kata Hambali seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (28/1).

Baca Juga: Aksi Heroik Santri di Pasuruan Berhasil Gagalkan Curanmor di Parkiran Minimarket!

Terkait dengan kondisi Ipda Uji Mugni, dia menuturkan, saat ini anggotanya itu tengah menjalani perawatan medis secara intensif di rumah sakit.

Sebagai informasi, setelah kejadian, Ipda Uji Mugni langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang oleh sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa tersebut. 

"Saat ini masih dalam perawatan medis secara intensif. Mudah-mudahan kondisi segera membaik," ujar Hambali. 

Pada kesempatan itu, dia juga mengungkapkan bahwa tersangka perampasan mobil ini telah diamankan pihak kepolisian setelah dilakukan pengejaran. 

Kendati demikian, Hambali belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait motif tersangka, mengingat masih dalam pemeriksaan. 

"Tersangka telah berhasil kami amankan, tetapi kami belum bisa memublikasikan motifnya karena masih dalam proses pemeriksaan," tegasnya. 

Baca Juga: Aksi Heroik Petugas Keamanan Bandara Selamtkan Bayi Alami Henti Napas, Simak Selengkapnya!

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x