Kompas TV video vod

Pimpinan MPR RI Tinjau Lokasi Ibu Kota Negara Nusantara, Target Pembangunan Rampung di 2024!

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 16:00 WIB
Penulis : Shinta Milenia

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.TV - Para Pimpinan MPR RI mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kedatangan para Pimpinan MPR RI disambut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang tiba lebih dulu di Balikpapan.

Ada juga Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto, serta PLT Bupati Penajam Paser Utara Hamdam.

Kedatangan Ketua MPR RI dan rombongan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dan jalan Lingkar Sepaku Semoi.

Rombongan juga meninjau kondisi geografis Ibu Kota Negara Nusantara dan titik nol.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) saat ini tengah mendata bidang tanah yang ada di lokasi pembangunan Ibu Kota Negara.

Baca Juga: PPP: Jangan Dikte Presiden Jokowi, Tak Harus Ahok Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara

Pembangunan tahap awal Ibu Kota Negara ditargetkan rampung pada 2024.

Saat ini pembangunan infrastruktur masih dalam tahap pengerjaan, seperti bendungan dan jalan lingkar untuk arus kendaraan logistik.

Untuk mendukung proses ketatanegaraan di tahun 2024, para ASN Setjen MPR RI akan siap berada di Ibu Kota Negara Nusantara dengan mengikuti mekanisme kebijakan pemerintah.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur siap mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara.

Saatnya perkembangan proyek berjalan positif meski sempat terhambat Covid–19.

Dengan kunjungan ini, para Pimpinan MPR RI berharap Ibu Kota Nusantara menjadi kota terbaik di dunia, sekaligus kekuatan baru Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Anies Sebut Pindah Ibu Kota Negara Tidak Ada Efeknya pada Kemacetan di Jakarta



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.