Kompas TV entertainment selebriti

Profil Siwi Widi, Eks Pramugari Garuda yang Sempat Viral Kini Diduga Terima Suap Rp647 Juta

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:01 WIB
profil-siwi-widi-eks-pramugari-garuda-yang-sempat-viral-kini-diduga-terima-suap-rp647-juta
Profil Siwi Widi Purwanti, eks pramugari Garuda yang diduga mendapat aliran dana korupsi mantan Ditjen Pajak. (Sumber: Tribunnews.com)

Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eks pramugari Siwi Widi Purwanti mendadak menjadi sorotan setelah diduga menerima aliran dana korupsi Rp647 juta,

Siwi Widi diduga mendapat dana tersebut dari Muhammad Farsha Kautsar, anak mantan pejabat di Direktorat Jenderal Pajak, Wawan Ridwan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan Siwi Widi akan dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan terdakwa kasus suap, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Wawan Ridwan.

Meskipun Siwi Widi berniat untuk mengembalikan dana dari Muhamad Farsha itu,  namun tidak serta-merta membuatnya lepas dari jerat hukum.

"Tentu tidak (lolos dari jerat hukum). Jadi begini, kooperatifnya seseorang itu atau pun ia mengembalikan hasil tindak pidana korupsi itu tidak berpengaruh terhadap pembuktian," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (27/1/2022), seperti dilansir Kompas.com, Jumat (28/1).

Baca Juga: KPK akan Hadirkan Eks Pramugari Garuda Siwi Widi di Persidangan Wawan Ridwan

Siwi Widi juga sempat viral di sosial media pada 2019 lalu lantaran disebut sebagai salah satu simpanan para petinggi maskapai Garuda.

Lantas, siapakah sosok Siwi Widi Purwanti?

Profil Siwi Widi

Siwi Widi Purwanti merupakan perempuan kelahiran 2 Januari 1996. Tahun 2022 ini usianya menginjak 26 tahun.

Selain dikenal sebagai mantan pramugari Garuda, Siwi Widi juga cukup aktif di sosial media hingga menjadi influencer serta selebgram.


Sumber : Kompas TV/Tribunnews

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x