Kompas TV regional berita daerah

Polisi Selidiki Peredaran Uang Palsu Rugikan Pedagang

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GORONTALO, KOMPAS.TV - sejumlah pedagang di gorontalo dirugikan dengan maraknya transaksi jual beli yang menggunakan uang palsu. penyelidikan kini dilakukan kepolisian terkait peredaran uang palsu yang marak di gorontalo.

uang pecahan seratus ribu rupiah palsu diserahkan warga ke polsek telaga biru, kabupaten gorontalo. sepintas tak ada yang berbeda dengan uang seratus ribu rupiah pada umumnya. namun jika diraba, uang ini berbeda dengan uang kertas asli yang dikeluarkan bank indonesia.

uang pecahan seratus ribu rupiah palsu ini diamankan dari sejumlah pedagang dari hasil transaksi jual beli dengan orang yang tidak dikenal. polisi menyebutkan, umumnya uang palsu diedarkan di pasar tradisional dengan modus membeli dan menukarkan uang pecahan yang nilainya lebih kecil ke pedagang. untuk memuluskan aksinya, pelaku menyasar ke pedagang lanjut usia di pasar tradisional dan di kios.

polsek telaga biru kini telah menerima tiga laporan dari masyarakat yang tertipu dengan peredaran uang palsu. sosialisasi kini gencar dilakukan pihak bank bekerjasama dengan kepolisian ke pasar trasdisional untuk membedakan uang asli dan palsu.

#gorontalo
#uangpalsu
#beritagorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.