Kompas TV nasional sosial

Gubernur Anies Nikmati Sisi Lain Jakarta dengan Panen Buah Melon di Cilangkap

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 12:12 WIB
gubernur-anies-nikmati-sisi-lain-jakarta-dengan-panen-buah-melon-di-cilangkap
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies saat panen melon jenis Golden Langkawi di Kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022). (Sumber: Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut Anies, kawasan AEW memiliki potensi bukan hanya di sektor pariwisata, tetapi bisa menjadi sarana pendidikan maupun penelitian terkait varietas tanaman untuk pangan. 

"Alhamdulillah, menikmati sisi lain dari Jakarta. Di sini, kita bukan saja diberikan pengalaman menarik, tapi juga disuguhkan tempat kawasan produktif," ujar Anies melalui keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Warga DKI, Gubernur Anies Panen Padi Sampai ke Cilacap

Dalam kesempatan itu, Anies ikut memanen buah melon jenis Golden Langkawi. Anies beroleh informasi bahwa untuk memanen melon jenis itu, tak butuh waktu panjang, hanya 65 sampai 70 hari.

"Ini salah satu contoh bagaimana kawasan AEW memiliki potensi untuk bisa menjadi sentral wisata sekaligus pembelajaran, baik untuk pengetahuan maupun untuk diaplikasikan," ujar Anies.

Anies menambahkan, kegiatan bertanam di Ibu Kota perlu dikembangkan. Ia berharap, kegiatan ini bisa terus berlangsung dan berkembang menjadi kelompok-kelompok tani.

Seperti kelompok tani Kampung Bayam Madani yang sedang menjalankan proses pembelajaran terkait varietas berbagai tanaman pangan melalui workshop.

Baca Juga: 90 Sekolah Ditutup karena Covid-19, P2G Desak Anies Hentikan PTM 100 Persen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.