Kompas TV regional berita daerah

Lapas Terbuka Kendal Siapkan Homestay Bagi Napi

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Beginilah suasana rumah penginapan yang berada di dalam Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal. Layaknya homestay di tempat wisata, penginapan sederhana ini dilengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti peralatan dapur, televisi dan kipas angin

Setiap rumah memiliki tiga kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan juga ruang keluarga. Para warga binaanpun dapat menginap bersama keluarga layaknya berada di rumah sendiri.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, tentunya para warga binaan harus memenuhi berbagai syarat ketat, diantaranya telah bekerja dengan baik selama menjalani asimilasi hingga berkelakuan baik.

Setiap warga binaan yang lolos berkas pengajuan menggunakan fasilitas berhak menempati rumah penginapan selama 2 kali 24 jam. Selama menempati rumah penginapan, warga binaan dibebaskan beraktivitas dengan keluarga masing-masing di dalam rumah dengan tetap menunaikan kewajibannya selama menjalani asimilasi.

"Suatu reward bagi warga binaan yang sudah mengikuti kegiatan program pembinaan dengan baik, bekerja dengan baik di lapas terbuka ini kita berikan reward. Itu disaat dia kangen dengan keluarganya, dengan istri anak-anaknya, dengan orangtuanya itu bisa berkunjung ke sini dan kita sediakan tempat ya, homestay," kata Rusdedy, Kalapas Terbuka Kelas IIB Kendal.

Setiap keluarga yang datang ke rumah penginapan bakal diperlakukan sama melalui prosedur yang ketat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi tindak kejahatan selama memanfaatkan fasilitas rumah penginapan.

#lapasterbuka11b #kendal #homestay

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.