Kompas TV entertainment selebriti

Sebelum Resmi Bubar, Ini Prestasi yang Diraih Girl Group APRIL

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 10:40 WIB
sebelum-resmi-bubar-ini-prestasi-yang-diraih-girl-group-april
APRIL, girl group besutan DSP Media yang mengawali debut mereka pada tahun 2015, resmi bubar. (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - APRIL, girl group besutan DSP Media yang mengawali debut mereka pada tahun 2015, resmi bubar. Hal tersebut diungkap oleh agensi mereka pada Jumat (28/1/2022).

APRIL mengawali debut mereka pada 24 Agustus 2015 dengan mini album “Dreaming” dan lagu utama “Dream Candy”.

Somin KARD juga sempat menjadi bagian dari girl group ini di awal tahun karir APRIL. Namun tiba-tiba ia memutuskan untuk hengkang.

Meski ditinggalkan Somin selaku leader, APRIL berhasil menyabet gelar Rookie of The Year pada ajang Korean Entertainment Arts Awards ke-22 pada Februari 2016.

Selain itu, di tahun yang sama mereka juga dianugerahi penghargaan Star of Tomorrow, Rising Star Awards dalam ajang Korea Brand Awards.

Baca Juga: Girlgroup April Bubar setelah 6 Tahun Debut, Sempat Diterpa Isu Bullying

APRIL juga mendapatkan penghargaan K-Pop Artist Award dalam acara Korean Culture & Entertainment Awards 2017 dan 2018.

Kemudian pada tahun 2020, mereka berhasil mendapatkan piala Rising Star Award - Female Group dalam ajang Brand of the Year Awards. Belum lama ini, mereka dinominasikan dalam U+Idol Live Best Artist Award di Seoul Music Awards 2022.

Lagu pertama mereka dengan formasi baru adalah "April Story" yang juga cukup sukses. Mereka sempat mengadakan konser besar seperti "APRIL 2nd Live Concert in Japan" dan "2017 SPECIAL CHRISTMAS APRIL EVE".

Kini keenam member APRIL, Chaekyung, Chaewon, Naeun, Yena, Rachel dan Jinsol, harus berjalan sendiri-sendiri sejak resmi dibubarkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x