Kompas TV video vod

Tak Lolos Babak Grup Piala Asia, PSSI Punya PR Besar di Pembinaan Sepak Bola Wanita

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 10:16 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Kamis sore 27 Januari 2022 Tim Nasional Wanita Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir di Babak Grup Piala Asia Wanita 2022.

Meski tidak ada lagi harapan untuk melaju ke babak selanjutnya, yang ada adalah PR besar bagi PSSI agar Timnas Putri bisa berbicara lebih banyak di agenda internasional.

Tim Nasional Putri setidaknya masih bisa mencoba unjuk gigi pada laga terakhir melawan Filipina di kamis sore 27 Januari 2022. Di dua pertandingan sebelumnya, Zahra Muzdalifah dan kawan kawan harus mengakui keunggulan lawan yang memang jauh di atas Indonesia.

Anak asuh Rudy Eka Priyambada tunduk telak dengan skor 0-18 pada Australia. Dengan skor tersebut, Indonesia mendapatkan kekalahan terbesar yang pernah dirasakan.

Piala Asia Wanita 2022, akhirnya menyisakan pekerjaan rumah besar untuk PSSI.

Pada tahun 1977 dan 1986 Indonesia pernah berada di peringkat 4 Asia. Saat itu sepakbola putri mempunyai Kompetisi Galanita.

Pesepakbola putri mendapat kesempatan mengasah kemampuan, fisik, dan mental bertanding di kompetisi ini.

Jadi, jangan harap sepakbola putri bisa berjalan jauh jika PSSI tidak mau memikirkan bagaimana cara pembinaan kepada atletnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.