Kompas TV regional berita daerah

Seorang Pedagang Rempah Jadi Korban Penipuan Uang Palsu

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 10:08 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS TV - Naway Hasibu seorang pedagang rempah asal Desa Ayula Selatan, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo hanya berpasrah diri setelah ditipu dengan uang palsu oleh orang tak dikenal.

Dirinya merupakan salah satu dari dua orang pedagang yang menjadi korban penipuan uang palsu.

Nawai menceritakan kejadian itu bermula pada Senin 24 Januari 2022 lalu, saat itu ia sedang berjualan rempah yang tak jauh dari rumahnya.

Saat menjelang ibadah Magrib seorang pria yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba berhenti di depan jualannya dan membeli telur seharga sepuluh ribu rupiah dengan uang pecahan seratus ribu rupiah.

Tanpa merasa curiga korban melayani pelaku layaknya transaksi jual beli seperti biasanya dan mengembalikan sisa uang pelaku sebesar sembilan puluh ribu rupiah.

Korban baru sadar telah ditipu oleh pelaku dengan uang palsu setelah diperlihatkan kepada warga setempat.

Kejadian Peredaran uang palsu ini pun dibenarkan oleh Wakapolsek Tapa Ipda Yunus Helingo,dirinya mengungkapkan saat ini pihak Polsek Tapa tengah melakukan penyelidikan, pasalnya polisi telah menerima dua laporan penipuan uang palsu.

Polisi menyebut, dalam menjalankan aksinya pelaku menyasar pedagang yang sudah lanjut usia.

Diketahui, sejak sepekan terakhir ini peredaran uang palsu  telah meresahkan warga Gorontalo, pasalnya selain di Kabupaten Bone Bolango, kejadian serupa juga terjadi di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Polisi menghimbau terutama kepada pedagang untuk lebih waspada jika melakukan transaksi jual beli.

 

#uangpalsu  #pedagang  #bonebolango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x