Kompas TV regional peristiwa

Kronologi 3 Anggota TNI Gugur saat Baku Tembak dengan KBB di Distrik Gome Papua

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:21 WIB
kronologi-3-anggota-tni-gugur-saat-baku-tembak-dengan-kbb-di-distrik-gome-papua
Jenazah tiga prajurit yang gugur dalam baku tak dengan KSB di Gome, Kabupaten Puncak, Kamis (27/1/2022) dievakuasi ke Timika. (Sumber: ANTARA/HO-Korem 173 PVB)

Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan

PAPUA, KOMPAS.TV - Kamis (27/1/2022) pagi dilaporkan tiga prajurit TNI gugur dalam serangan yang dilancarkan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Kabar tersebut dibenarkan Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro. Ketiga jenazah prajurit Yonif 408/SBH yang gugur yaitu Serda Rizal, Prada Baraza, dan Pratu Rahman.

Berdasarkan laporan yang diterima, insiden itu berawal dari penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Kamis pagi, sehingga mengakibatkan dua prajurit TNI meninggal.

Hingga sekitar pukul 10.00 WIT, korban dari pihak TNI kembali bertambah.

Seorang prajurit TNI bernama Pratu Rahman dilaporkan gugur.  

"Memang benar seorang prajurit kembali tewas sekitar sejam yang lalu dan kontak senjata dilaporkan masih berlangsung. Pratu Rahman dilaporkan meninggal dalam baku tembak di Gome, sekitar pukul 10.00 WIT lalu," kata Brigjen Taufan.

Baca Juga: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Langsung Terbang ke Papua usai 3 Prajurit Tewas Ditembak KKB

Taufan mengatakan, dengan meninggalnya Pratu Rahman, maka total terdapat tiga prajurit TNI dilaporkan meninggal dalam baku tembak di Gome, Kabupaten Puncak.

“Ketiga korban merupakan anggota Yonif R 408/SBH yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan,” ujar Brigjen Taufan.

Pada hari yang sama, tiga prajurit yang gugur itu langsung dievakuasi dan tiba di Timika.


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x