Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Bawa Pulang Adama Traore dari Wolverhampton

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 23:41 WIB
barcelona-bawa-pulang-adama-traore-dari-wolverhampton
Adama Traore dikabarkan akan segera bergabung ke Tottenham Hotspur dari Wolverhampton Wanderers. (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderers untuk memboyong kembali Adama Traore. 

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Barcelona menawarkan pinjaman selama 6 bulan dan opsi transfer permanen dengan biaya 30 juta euro untuk Traore. 

Kabar ini tentu menjadi pukulan telak Tottenham Hotspur yang sebelumnya berminat kepada pemain asal Spanyol itu. 

Pelatih Spurs Antonio Conte berniat menjadikan Traore pemain bek sayap yang ternyata tidak diinginkan oleh sang pemain. 

Kegagalan mendapatkan Traore tentu akan membuat Conte sangat kecewa karena dikhianati. Dia sangat butuh pemain sayap cepat dan agresif untuk mendukung strategi yang akan digunakan. 

Apalagi Tottenham Hotspur mempunyai misi untuk finis di posisi empat besar dan akan bersaing dengan Manchester United, Arsenal dan West Ham. 

"Adama Traore ke Barcelona, kesepakatan selesai dan ini dia. Pinjaman dengan opsi beli [tidak wajib] seharga €30 juta plus bonus. Barca akan menanggung 100% dari gaji sampai Juni," cuit Romano. 

Baca Juga: Tottenham Selangkah Lagi Boyong Adama Traore dari Wolverhampton

Sementara menurut David Ornstein, kesepakatan antara Blaugrana dengan Traore akan ditandatangani pada hari Jumat, (28/1/2022) besok. 

Traore meninggalkan raksasa Spanyol itu pada 2015 silam untuk bergabung dengan Aston Villa.

Ia kemudian pernah bermain untuk Middlesbrough sebelum bergabung dengan Wolves pada 2018. 

Kembalinya Adama Traore diharapkan bisa membantu Barcelona yang sedang berjuang untuk finis di empat besar di LaLiga dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Klub asal Catalan itu saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen, satu poin di belakang Atletico Madrid yang akan menjadi lawan mereka pertandingan liga berikutnya pada 6 Februari. 

Baca Juga: Meski Ingin Bertahan, Barcelona Kembali Tegaskan Ousmane Dembele untuk Cari Klub Baru

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.