Kompas TV regional berita daerah

Lapas Siapkan Homestay Bagi Napi Yang Berkelakuan Baik

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 22:52 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beginilah suasana rumah penginapan yang berada di dalam lapas terbuka kelas IIB Kendal. Layaknya homestay di tempat wisata, penginapan sederhana ini dilengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti peralatan dapur, televisi, dan kipas angin.

 

Setiap rumah memiliki 3 kamar, satu kamar mandi, dapur, dan juga ruang keluarga. Para warga binaan pun dapat menginap bersama keluarga layaknya berada di rumah sendiri.

 

Untuk mendapatkan fasilitas ini, tentunya para warga binaan harus memenuhi berbagai syarat ketat, diantaranya telah bekerja dengan baik selama menjalani asimilasi hingga, berkelakuan baik.

 

Setiap warga binaan yang lolos berkas pengajuan menggunakan fasilitas berhak menempati rumah penginapan selama 2 kali 24 jam. Selama menempati rumah penginapan, warga binaan dibebaskan beraktivitas dengan keluarga masing-masing di dalam rumah dengan tetap menunaikan kewajibannya selama menjalani asimilasi.

 

Setiap keluarga yang datang ke rumah penginapan bakal diperlakukan sama melalui prosedur yang ketat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi tindak kejahatan selama memanfaatkan fasilitas rumah penginapan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x