Kompas TV otomotif news

Ticketing Formula E Lagi Digodok, Sudah Ada Bocoran Harganya?

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 22:06 WIB
ticketing-formula-e-lagi-digodok-sudah-ada-bocoran-harganya
Ajang Balap Formula E. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro, Widi Amanasto mengatakan, jenis tiket untuk penonton Formula E sedang digodok. (Sumber: FIA Formula E)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro, Widi Amanasto mengatakan, jenis tiket untuk penonton Formula E sedang digodok.

"Jenis-jenisnya (tiket) sudah ada, tinggal value-nya karena disesuaikan jumlah grand stand-nya," kata Widi saat dihubungi wartawan, Rabu (26/1/2022).

Dalam hal proses penentuan harga tiket Formula E, Jakpro mengatakan akan melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi, untuk menentukan harga tiket penyelenggaraan Formula E di Jakarta. 

"Kita studi banding juga, bersama FEO (Formula E Operation) di Diriyah," kata Widi dilansir dari Kompas.com, Kamis (27/1/2022). 

Untuk diketahui, Diriyah merupakan kota pertama yang membuka balap mobil Formula E untuk tahun penyelenggaraan 2021-2022. Diriyah akan menggelar balap mobil listrik tersebut pada Sabtu (28/1/2022). 

Kata Widi, model penjualan tiket yang diterapkan di Diriyah bakal menjadi pedoman PT Jakpro menentukan kisaran harga tiket di Jakarta E-Prix, 4 Juni 2022 mendatang. 

"Termasuk ticketing, susunan grandstand pra-event, dan lain-lain," kata Widi.

Baca Juga: Fraksi PAN DKI Optimistis Formula E Tetap Bisa Terselenggara Meski Tender Sirkuit Diulang 

Perbandingan Harga Tiket

Diketahui, tiket penyelenggaraan Formula E di Diriyah Arab Saudi dijual dengan harga terendah 150 Riyal Arab Saudi atau setara Rp574.766 dan tertinggi 20.125 Riyal Arab Saudi atau setara Rp77.114.538 (kurs 1 Riyal= Rp3.831). 

Pengunjung yang membeli tiket masuk umum seharga 150 Riyal, mendapat fasilitas akses ke semua hiburan, seperti menyaksikan konser musik, dan balapan dari amfiteater Allianz E Villa dengan layar raksasa. 

Sedangkan pengunjung yang membeli tiket dengan harga 250 Riyal, dalam rupiah setara Rp957.944, hanya mendapat fasilitas tiket satu hari akses menonton balap langsung dari tribun, akses hiburan dan akses konser musik. 

Pengunjung yang membeli tiket termahal bisa menyaksikan dua hari perlombaan Formula E, serta mendapatkan makanan, jalan-jalan tur garasi, konser musik, hadiah ekslusif, parkir VIP, dan menghadiri sesi tanya jawab bersama pembalap Formula E.

Baca Juga: Tender Sirkuit Formula E Diulang, Wagub DKI: Jakpro Bukan Perusahaan Baru

Sejauh Mana Persiapan Formula E?

Widi Amanasto mengatakan bahwa pembangunan sirkuit Formula E sudah dapat diinspeksi oleh Formula E Operation (FEO) pada Mei 2022 mendatang. 

"Insyallah (Mei) akan diinspeksi dari FEO," kata Widi saat dihubungi wartawan, Rabu (26/1/22). 



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.