Kompas TV regional berita daerah

Bukan Kenyang, Tapi Ini Yang Terjadi Kalau Kebanyakan Makan Nasi

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 20:55 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Nasi putih jadi salah satu makanan pokok bagi orang Indonesia. Harganya tidak terlalu mahal, juga mudah didapat. Untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap bagi tubuh, baiknya tidak hanya mengonsumsi nasi saja, kombinasikan dengan lauk pauk, buah-buahan, dan sayuran.

Namun ada istilah orang indonesia rasanya kurang kenyang jika belum makan nasi. Menyadur KOMPAS.com makan nasi merupakan budaya dari sebagian masyarakat Indonesia. Ini hasil program beras-isasi waktu pemerintahan Presiden Soeharto, yang menjadikan nasi sebagai jenis makanan pokok yang banyak dikonsumsi.

Melansir kembali KOMPAS.com menurut riset Licorice: southeast asian market insights 88,4 persen responden dari masyarakat indonesia lebih suka makan nasi dibanding makanan lainnya. Sedangkan 6,8 persen responden menyukai mie. Kemudian hanya 4,8 persen responden lainnya menyukai roti. Lantas apa yang terjadi jika makan nasi berlebihan?

Melansir KOMPAS.com berikut akibat konsumsi nasi berlebih:

1.Ketagihan Kandungan indeks glikemik dalam nasi mampu menimbulkan respons ketagihan dalam otak.

2.Kelebihan Gula Darah 100 gram nasi putih sama dengan 86 gram gula , kandungan ini yang menyebabkan diabetes

3.Masalah Pencernaan Nasi putih rendah serat dan kandungan amilum pada karbohidrat susah larut dalam air sehingga menyebabkan sembelit.

4.Cepat Lelah Konsumsi karbohidrat berlebih memicu naiknya gula darah dalam tubuh, ini yang menyebabkan kelelahan, merangsang makan lebih banyak dan berujung obesitas.

Sumber video: Youtube Kompas TV

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x