Kompas TV regional berita daerah

Ternyata, Ini Maksud Katon Bagaskara di Syair Lagu Dinda di mana?

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 20:20 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Melangut, apakah Anda pernah mendengar kata ini? mungkin beberapa dari Anda masih jarang mendengar kata ini yang sebenarnya merupakan kata serapan dari bahasa Jawa.

Nah kata melangut kini sudah masuk dalam kamus besar bahasa Indonesia. Penasaran apa maknanya? Pembahasan lengkapnya ada dalam Selasa Bahasa berikut ini.

Mungkin itulah yang kita rasakan saat harus berjauhan dengan orang tersayang atau kekasih hati. Kadang kita juga bisa mengirimkan surat cinta untuk mengurangi rasa rindu kita. Perasaan rindu pada orang terkasih inilah sering disebut juga melangut.

Kata melangut sebenarnya berasal dari kata dasar langut yang diserap dari bahasa Jawa. Kata ini merupakan kata kerja atau verba dan sejak tahun 2016 telah masuk dalam KBBI edisi kelima. Tapi, kira-kira apakah warga sudah tahu arti kata melangut?

kelihatannya masih banyak warga yang belum tahu arti kata melangut yaa. Untuk mengetahui makna kata ini, kami punya penjelasan lengkap dari penyelaras bahasa KompasTV.

Melangut artinya merasa rindu atau sedih. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menyebut, untuk bisa masuk dalam KBBI, sebuah kata haruslah memenuhi syarat tertentu seperti unik, enak didengar, seturut kaidah Bahasa Indonesia, tidak berkonotasi negatif, dan kerap digunakan.

Bagaimana, apakah anda ingin mencobanya?

Sumber video: Youtube Kompas TV

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x