Kompas TV regional berita daerah

Pencuri Kotak Infak Masjid Terekam CCTV

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Detik-detik pencuri membawa kabur kotak infak masjid terekam kamera CCTV. Masjid yang disatroni pencuri ini yaitu Masjid Al Fath yang berada di Desa Mandong, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah. Menurut takmir masjid setempat, Murdiman, pencurian terjadi pada Selasa (25/01/22) dini hari menjelang subuh. Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang mencuri kotak infak masjid.

"Paginya mau subuh, kok tidak ada kotak infak, ternyata sudah diambil dan dilihat dari CCTV tadi" ujar Murdiman, takmir Masjid Al Fath, Desa Mandong. 

Kapolsek Trucuk, AKP Sarwoko membenarkan adanya pencurian kotak infak. Namun pihak takmir tidak melaporkan ke polsek. Kapolsek juga menyampaikan bahwa pencurian kotak infak tengah marak, di Kabupaten Klaten.

"Terkait dengan pencurian kotak infak ini juga baru merebak di Kabupaten Klaten. Dihimbau untuk warga masyarakat dan khususnya takmir masjid untuk selalu waspada, tingkatkan keamanan yang ada di masjid-masjid maupun di lingkungan masyararakat" tutur AKP Sarwoko, Kapolsek Trucuk 

Pencurian kotak infak di Masjid Al Fath ini, sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya pencuri mengambil kotak infak dan tabung gas. Pihak masjid juga sudah melengkapi masjid ini dengan 4 CCTV. 

#cctv #pencuriankotakinfak #masjid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x