Kompas TV regional berita daerah

Produksi Kue Tutun Banjir Pesanan Jelang Imlek

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 15:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Jelang Hari Raya Imlek 2022, berbagai pernak pernik hingga kuliner ramai diburu. Salah satunya, Kue Tutun atau Kue Keranjang.

Kue Tutun sendiri merupakan kue yang disajikan khas saat perayaan imlek oleh masyakarat Tionghoa. Selain rasanya yang lezat, Kue Tutun juga dipercaya sebagai hidangan yang membawa keberuntungan dan keakraban di tengah keluarga.  

Permintaan Kue Tutun pun kian melejit. Seperti yang terlihat  pada tempat usaha produksi kue tutun yang berada di kawasan Sawah Brebes, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Baca Juga: Bocah SD Viral Setelah Jual Gambar di Lokapasar

Menurut pemilik usaha Kue Tutun, perayaan Imlek 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Meski masih berada di situasi pandemi. Namun, permintaan pesanan Kue Tutun jauh lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Kalau tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Penjualannya sudah lebih baik. Ada peningkatan dari konsumenlah,” kata Hasan Kurniawan.

Untuk bahan dari Kue Tutun sendiri, ialah dari bahan tepung beras  ketan, gula serta campuran bahan lainnya. Sekilas, kue ini menyerupai dodol dan bertekstur legit.

Baca Juga: Pemuda Sulap Limbah Kayu Jadi Kerajinan Bernilai Jual Tinggi

Setidaknya, dalam sehari Kue Tutun hasil produksinya ini mampu terjual sebanyak 500 buah. Pembeli yang datang kebanyakan dari penjual eceran yang dijual dengan harga 25 ribu rupiah per buah.

#kuetutun #imlek2022 #



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x