Kompas TV nasional politik

Paguyuban Pasundan Saran ke Ridwan Kamil untuk Terima Tawaran Kepala Badan Otorita IKN

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 14:44 WIB
paguyuban-pasundan-saran-ke-ridwan-kamil-untuk-terima-tawaran-kepala-badan-otorita-ikn
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) menyerahkan uang hasil penjualan lukisan milik Solihin (kanan). (Sumber: Laman Pemprov Jabar)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo belum menentukan siapa yang menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Namun dari Kantor Staf Presiden sudah mengeluarkan kriteria kepala badan otorita IKN Nusantara. Seperti punya latar belakang arsitek, pernah memimpin daerah dan memiliki kemampuan menghadapi para investor.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah mengeluarkan empat nama yang menjadi calon kepala badan otorita IKN Nusantara. Seperti mantan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Baca Juga: Ngabalin Soal Nama Ahok Hingga Ridwan Kamil Masuk Calon Kepala Otorita IKN Nusantara

Kemudian mantan Direktur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Belakangan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menjelaskan di luar empat nama tersebut ada juga dua nama yang masuk dalam radar Istana.

Mereka yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Keduanya dinilai memiliki latar belakang kepala daerah yang berhasil.

Masuknya nama Ridwan Kamil disambut baik oleh Oraganisasi Paguyuban Pasundan. Walau masih berupa sinyal organisasi budaya Sunda itu menyarankan Ridwan Kamil untuk menerima jika ditawarkan oleh Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Soal Jabatan Kepala Otorita IKN: Saya Tidak Mau Berandai-andai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x