Kompas TV entertainment selebriti

Wujudkan Keinginan, Rhoma Irama Dirikan Perguruan Islam

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 13:53 WIB
wujudkan-keinginan-rhoma-irama-dirikan-perguruan-islam
Rhoma Irama Dirikan Perguruan Islam (Sumber: Instagram/@rhoma_official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raja Dangdut Rhoma Irama meresmikan lembaga pendidikan menegah, Perguruan Islam Rhoma Irama, di Karawang, Jawa Barat pada Minggu (23/1/2022).

Menurut pemilik nama asli Raden Haji Oma Irama itu perguruan islam miliknya akan ikut menjabarkan perjalanan kariernya selama berkarya di dunia entertainment.

Ayah Ridho Rhoma ini mengatakan, dirinya selalu melibatkan agama dan politik dalam berkesenian.

"Kita akan perkenalkan perjalanan karier Rhoma Irama bahwa selama ini seni musik, agama, politik itu satu napas dengan Rhoma Irama," ucapnya saat ditanya awak media.

Rhoma Irama mengungkapkan pembangunan perguruan islam tersebut merupakan bentuk nyata dari dakwahnya sekaligus sebagai warisannya kelak selain Museum Rhoma Irama.

Baca Juga: 75 Tahun Rhoma Irama: Sang Raja di Panggung Dangdut, Tersendat di Pentas Politik

Melalui foto yang diunggah Rhoma Irama, acara tersebut turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Alhamdulillah acara launching Perguruan Islam Rhoma Irama yang dilaksanakan tadi malam berlangsung dengan lancar,” tulisan pada caption di akun Instagram Rhoma Irama.

“Terima kasih banyak kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara launching Perguruan Islam Rhoma Irama tadi malam (23/01/2021).” 

Sebelumnya, pria kelahiran Tasikmalaya ini mengaku sudah lama memiliki keinginan membangung pesantren. Akan tetapi, niat tersebut baru terwujud di tahun 2022.

Baca Juga: Rhoma Irama Ulang Tahun ke-75, Intip Rumah Sang Raja Dangdut yang Berada di Kawasan Elit

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.