Kompas TV regional berita daerah

HUT PDI-P, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Tanam Mangrove di Buleleng

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Sebanyak 21 ribu pohon Mangrove dan 500 pohon Cemara Udang ditanam di seluruh Bali serangkaian perayaan HUT ke 49 PDI Perjuangan. Penanaman dilakukan terpusat di 5 tempat, diantaranya kawasan Pantai Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak Buleleng, Pantai Tuwed Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Desa Lembongan Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Pantai Telaga Waja, Kabupaten Badung, dan Pantai Muntig Siokan Mertasari, Kota Denpasar.

Penanaman Mangrove di Buleleng Bali bahkan dihadiri langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dalam kesempatan ini, Sekjen PDIP menyampaikan bahwa, partai harus dapat membangun peradaban alam dan manusia. Menanam Mangrove pohon sejuta manfaat ini, merupakan simbol kongkrit yang dilakukan PDI Perjuangan dalam menjaga kelestarian alam.

Gerakan menanam pohon dilakukan oleh PDI Perjuangan sejak lima tahun terakhir, sebagai salah satu fokus yang dilakukan PDI Perjuangan dalam gerakan sosial. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan alam dan sumber-sumber air yang ada di seluruh Indonesia.

 

 

#hutpdip #tanammangrove #hastokristiyanto

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x