Kompas TV regional berita daerah

Terhempas Angin Kencang, Perahu Nelayan Terbalik

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Seperti inilah video amatir petugas saat melakukan evakuasi seorang nelayan bernama I Made Hari Sudarmawan, 17 tahun, asal Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem Bali yang perahunya terbalik di tengah laut perairan Jasri akibat terhempas angin kencang pada Minggu (23/1/2022) pagi. Tim SAR bersama nelayan setempat berusaha menarik jukung korban yang sudah sebagian tenggelam ke daratan menggunakan tali.

Beruntung saat kejadian nelayan bisa menyelamatkan diri di atas perahu yang terbalik, sehingga segera bisa dievakuasi tim sar gabungan untuk di bawa ke darat. Saat evakuasi kondisi korban sehat tanpa ada luka.

Koordinator lapangan Pos SAR Karangasem menjelaskan, kejadian ini berawal saat korban melaut sekitar pukul 03.00 Wita dini hari namun saat hendak membuka layar untuk kembali ke daratan tiba-tiba terhempas angin kencang sehingga perahunya terbalik.

Melihat kondisi cuaca yang belakangan ini tidak menentu, pihak Basarnas menghimbau kepada para nelayan agar tetap waspada dan berhati-hati saat melaut, serta selalu melengkapi alat keselamatan dan melihat bahan bakar minyak yang di bawa.


 

 

#cuacaburuk #perahuterhempas #karangasem

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x