Kompas TV video vod

Militer Thailand Berupaya Bersihkan Minyak Mentah yang Tumpah

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 10:29 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

THAILAND, KOMPAS.TV -  Tentara Militer Angkatan Laut Thailand berupaya mengendalikan tumpahan minyak yang bocor di Teluk Thailand. Kebocoran tersebut berasal dari pipa di perairan lepas pantai negara tersebut.

Sebanyak 160.000 liter minyak mentah tumpah di Teluk Thailand, tepatnya di Map Ta Phut provinsi Rayong, wilayah bagian selatan negara tersebut.

Pihak militer negara gajah putih tersebut kemudian mengirim pesawat pengintai, dua kapal, dan helikopter untuk membantu pembersihan.

Helikopter akan menyemprotkan bahan kimia untuk membantu membersihkan tumpahan minyak sebelum tumpahan tersebut semakin meluas.

Perusahaan Star Petroleum mengatakan telah berhasil menghentikan kebocoran.

 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.