Kompas TV advertorial

Gaya Hidup Natural bersama kin+kind ala the Wonderbutts

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 10:30 WIB
gaya-hidup-natural-bersama-kin-kind-ala-the-wonderbutts
Senyum sehat Ben, Patrick, dan Lizzie (sumber: Dok. @meet.the.wonderbutts)

KOMPAS.TV - Zaman sekarang, posisi hewan seperti anjing dan kucing tidak seperti zaman dahulu lagi yang cuma sekadar binatang peliharaan ataupun hobi. Bagi para pemilik anjing dan kucing, anjing dan kucing mereka kini diperlakukan sebagai anggota keluarga sendiri dan disertakan dalam berbagai kegiatan keluarga, bahkan liburan bersama. Kerap anjing dan kucing kesayangan para pet owners ini bahkan mempunyai media sosial sendiri layaknya manusia.

Satu contoh kisah pemilik anjing yang memegang pola pikir di atas adalah Jessie dan Edison, pengelola akun Instagram @meet.the.wonderbutts

Jessie dan Edison mulai memelihara anjing pada tahun 2017. Anjing pertama yang dipelihara mereka adalah seekor corgi yang diberi nama Ian. Nama Ian diambil dari nama aktor Ian McKellen. Tidak lama kemudian, mereka mendapat satu ekor corgi lagi yang kemudian diberi nama Patrick. Nama Patrick diambil dari nama aktor Patrick Stewart. Keputusan untuk memberi nama yang diambil dari nama Ian McKellen dan Patrick Stewart karena kedua aktor tersebut merupakan sahabat dekat. Jessie dan Edison pun membuat Instagram khusus Ian dan Patrick untuk menjurnalkan perjalanan hidup kedua corgi kesayangan mereka itu.

Ketika Ian berusia 6 bulan, ia mengalami masalah penyakit kulit Demodex. Bulu-bulunya rontok dengan sangat parah dan timbul luka bernanah di sekujur tubuhnya. Jessie dan Edison pun merasa sedih sekali melihat anjing kesayangan mereka yang awalnya sehat dan lucu menjadi sakit. Mereka pun lalu berusaha mencari tahu cara mengatasi masalah tersebut dengan mencari berbagai sumber informasi di internet, bergabung dengan berbagai forum di luar negeri, dan berdiskusi dengan para pemilik anjing yang mengalami masalah yang sama.

Produk natural organik dari kin+kind (sumber: Dok. @meet.the.wonderbutts) 

Kerja keras Jessie dan Edison berminggu-minggu mengumpulkan informasi membuat mereka menyadari bahwa gangguan kesehatan pada hewan peliharaan sering kali malah timbul akibat produk yang dipakai maupun dikonsumsi oleh mereka mengandung zat kimia dan aditif lainnya. Meskipun selama ini mereka telah merawat Ian dengan produk yang premium dan mahal, tetapi ternyata produk-produk tersebut masih banyak mengandung zat kimia dan aditif.

Mulai dari situ, Jessie dan Edison pun memutuskan untuk mulai mengadopsi gaya hidup sehat dengan hanya memakai produk natural dan organik untuk Ian.

Satu merek yang menarik minat Jessie dan Edison waktu itu adalah kin+kind, sebuah merek shampoo dan suplemen yang diproduksi di Amerika. Yang membuat mereka tertarik adalah karena produk kin+kind mendapatkan sertifikasi USDA Organik dari pemerintah Amerika. Sayangnya produk ini tidak tersedia di Indonesia saat itu sehingga Jessie dan Edison terpaksa membelinya dari sebuah marketplace online di Amerika.

Kondisi Ian setelah memakai produk shampo kin+kind membaik dalam waktu cepat. Bulu Ian bahkan lebih cantik dan berkilau dibandingkan sebelum dia sakit. Ternyata, penggunaan produk natural seperti kin+kind yang menggunakan essential oil natural memang sangat efektif untuk menjaga kesehatan anjing. Karena menggunakan essential oil, wanginya pun jauh lebih tahan lama dibanding shampo lain yang pernah Jessie dan Edison gunakan.

Terdorong oleh permintaan teman-teman sesama pemilik hewan peliharaan anjing, Jessie dan Edison pun untuk memulai sebuah perusahaan yang khusus menyediakan produk hewan natural dan organik. Kini para pemilik anjing dan kucing bisa mendapatkan produk kin+kind di Indonesia tanpa perlu membeli sendiri dari luar negeri.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kin+kind, Anda dapat mengunjungi Instagram @meet.the.wonderbutts dan @kinandkind_id ataupun hubungi PT Mitra Satwa Sehat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x