Kompas TV kuliner cerita rasa

Viral! Soto Gragot Ciputat, Porsinya Jumbo Rasanya Bikin Nagih, Kuy Cobain!

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Cuaca sedikit gerimis ketika Benoe sampai di bilangan Ciputat tepatnya di Soto Mie dan Soto Kaki Sapi Djadoel Haji Yanto. Akhir-akhir ini warung soto ini viral karena empuknya kaki sapi di sini.

Menu di sini ada Soto Mie, yang merupakan menu pertama saaat Warung Soto Djadoel dibuka. Lalu ada Soto Daging dan Soto Kaki Sapi dengan dua macam pilihan kuah, yaitu kuah bening dan kuah susu.

Dan yang baru-baru ini banyak penggemarnya adalah Soto Gragot, alias Soto Kaki Sapi utuh yang dibuang tulangnya.

Menu yang tersedia di Soto Mie Djadoel H. Yanto ini antara lain seperti Soto Mie, Soto Kaki Sapi, Soto Daging, Soto Daging Kuah Susu, Soto Kaki Sapi Kuah Susu, Nasi Goreng Kambing.Untuk menu Kaki Sapinya, Haji Yanto tentu juga tak sembarang memilih kaki sapi untuk hidangan di sini. Beliau menggunakan kaki sapi pilihan yang berkualitas baik dan diolah dengan proses perebusan menggunakan bumbu rempah-rempah. Oleh karena itu, tekstur hidangan Kaki Sapinya sangat bagus, beraroma lezat, kenyal dan lembutnya pas. Kuahnya juga melengkapi kesempurnaan dalam satu porsi menu ini.

Benoe memesan Soto Mie, Soto Gragot Kuah Susu, dan Sumsum Sapi. Gragot atau kaki sapi di sini terasa sangat empuk sekali karena direbus selama enam jam.

Soto Mie dan Soto Kaki Sapi Djadoel Haji Yanto

Villa Bintaro Indah, Jl. Sulawesi VIII, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x