Kompas TV video vod

Mantan Bupati Buru Selatan Maluku, Tagop Sudarsono Soulisa Jadi Tersangka Suap dan Pencuciang Uang

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 06:54 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BURU SELATAN, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Eks Bupati Buru Selatan, Maluku, Tagop Sudarsono Soulisa, sebagai tersangka dugaan kasus suap dan pencucian uang.

Tagop diduga menerima hadiah atau gratifikasi dan tindak pencucian uang dalam proyek Dinas PUPR periode 2011-2016 di Buru Selatan, Maluku.
KPK menyatakan, Tagop diduga menerima dana sebesar Rp 10 miliar, dari ketentuan pungutan fee sebesar 7 hingga 10 persen untuk tiap nilai kontrak proyek di Buru Selatan.

Selain Bupati Buru Selatan, KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya, yakni Johny Rynhard Kasman dan Ivana Kwelju yang merupakan pengusaha swasta.

Kedua tersangka, yakni Tagop dan Johny akan ditahan selama dua puluh hari ke depan, sementara tersangka Ivana Kwelju belum dilakukan penahanan karena tak kooperatif.

_____                                       

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.