Kompas TV religi beranda islami

Tiga Petunjuk Alquran agar Rezeki Tidak Seret, Bisa Diamalkan Tiap Hari

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 06:46 WIB
tiga-petunjuk-alquran-agar-rezeki-tidak-seret-bisa-diamalkan-tiap-hari
Ilustrasi Alquran. Tiga petunjuk Alquran ini bisa kita amalan agar rezeki tidak seret dan senantiasa lancar (Sumber: freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam Alquran terdapat tiga ayat sebagai petunjuk rezeki. Apakah hal itu yang membuat rezeki kita seret atau justru memudahkan pintu rezeki.

Ketiganya bisa dijadikan sebuah amalan ringan dan tentu saja bisa dilakukan tiap hari. Selain itu, tiga ayat ini bisa kamu jadikan petunjuk dan amalan jika ingin rezekimu senantiasa lancar.

Tiga amalan penarik rezeki ini bisa kamu lakukan berbarengan atau secara paralel (bersamaan). Tiga petunjuk dari Alquran berdasarkan ayat-ayat Alquran. 

Jadi, amalan dari Alquran terkait rezeki ini bisa kita amalkan. Alquran adalah petunjuk hidup utama bagi seorang Muslim.

Baca Juga: Bacaan Selawat Nariyah Bikin Rezeki Mudah, Dibaca Mulai Pagi Hari

Tiga Petunjuk Alquran Soal Rezeki

Pertama, Memperbanyak Istighfar dan Taubat.

Apa yang bikin rezeki seret? Pada dasarnya, hanya Allah yang tahu.

Dalam firman Allah surat Nuh terdapat sebuah petunjuk tentang rezeki. Memperbanyak istigfar dan taubat adalah salah satu jalan rezeki lancar.

Bisa jadi Ini memang tampak sepele, tapi sebenarnya menjadi penting untuk dilakukan sebagai pembuka amalan kita agar rezeki senantiasa mengalir.

Apalagi, kita tidak pernah tahu, apakah rezeki kita seret karena dosa atau apa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.