Kompas TV olahraga kompas sport

Olympique Lyon Bantah Sepakati Transfer Bruno Guimaraes ke Newcastle United

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 22:57 WIB
olympique-lyon-bantah-sepakati-transfer-bruno-guimaraes-ke-newcastle-united
Gelandang Olympique Lyonnais, Bruno Guimaraes (tengah) diapit dua pemain Saint-Etienne dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, 21 Januari 2022. Bruno Guimaraes dikabarkan sepakat gabung Newcastle, tetapi Lyon membantahnya. (Sumber: Laurent Cipriani/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

LYON, KOMPAS.TV - Olympique Lyonnais membantah pihaknya telah menyepakati transfer gelandang Bruno Guimaraes ke Newcastle United, Rabu (26/1/2022). Pihak klub menanggapi berita transfer itu yang berseliweran di media.

Beberapa hari belakangan, berbagai media melaporkan bahwa gelandang asal Brasil itu telah sepakat gabung Newcastle dan tinggal melakoni tes medis.

Bruno dilaporkan digaet The Magpies dengan mahar sekitar 30 juta paun.

Lyon pun merasa perlu menanggapi kabar yang beredar. Klub yang dipimpin Presiden Jean-Michel Aulas merilis pernyataan tegas pada Rabu (26/1) malam waktu Indonesia.

Baca Juga: Rencana Newcastle Pinjam Jesse Lingard di Ambang Kegagalan

“Olympique Lyonnais dengan pasti membantah informasi palsu yang disebarkan banyak media yang melaporkan kesepakatan antara Newcastle dan OL untuk transfer gelandang internasional Brasil, Bruno Guimaraes,” tulis pernyataan tersebut.

“Pada periode jendela transfer ini, ketika rumor sekecil apa pun kerap dihadirkan sebagai realitas, Olympique Lyonnais mengingatkan bahwa hanya informasi resmi dari klub yang bisa dipertimbangkan.”

Musim ini, Bruno Guimaraes dirumorkan diminati oleh klub besar seperti Arsenal dan Manchester United. Namun, secara mengejutkan, gelandang 24 tahun itu justru dikabarkan menerima tawaran klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle.

Bruno Guimaraes sendiri kini sedang melakoni tugas internasional bersama Timnas Brasil. Selecao dijadwalkan menghadapi serangkaian partai kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL hingga awal Februari.

Baca Juga: Pindah ke Juventus, Dusan Vlahovic Dapat Ancaman dari Ultras Fiorentina


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x