Kompas TV entertainment film

Ending Film "Fight Club" di China Diubah: Tyler Durden Kalah, Pemerintah Menang

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:59 WIB
ending-film-fight-club-di-china-diubah-tyler-durden-kalah-pemerintah-menang
Ilustrasi. Mural yang terinspirasi dari film Fight Club (1999) di Katalunya, Spanyol. China mengganti ending film Fight Club yang didistribusikan di negaranya. (Sumber: Miquel C. via Wikimedia)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

BEIJING, KOMPAS.TV - Film kesohor buatan Amerika Serikat, Fight Club (1999) dipasangi akhiran cerita (ending) baru ketika didistribusikan di China belakangan ini. Beijing membuat otoritas “menang” pada akhir cerita.

Dalam versi film yang didistribusikan Tencent Video, Fight Club berakhir dengan tokoh utama (narator/Tyler Durden) ditangkap polisi dan mendapatkan perawatan psikologis hingga sembuh.

Padahal, ending orisinal film garapan David Fincher ini menceritakan Tyler, yang merupakan tokoh alter-ego imajiner, mati dan gerombolannya berhasil mengebom gedung-gedung pencakar langit.

China rupanya menghendaki akhir cerita yang lain. Dalam versi China, polisi sukses melacak Tyler dan menangkapi semua kriminal. Pengeboman berhasil dibatalkan.

Baca Juga: Viral Dialog "It's My Dream" Layangan Putus, Putri Marino: One Take, Tidak Ada di Naskah

Fight Club yang didistribusikan Tencent memuat narasi akhir sebagai berikut:

“Melalui petunjuk yang diberikan Tyler, polisi segera menyadari keseluruhan rencana dan menangkap semua kriminal, berhasil mencegah bom diledakkan.”

“Setelah pengadilan, Tyler dikirim ke rumah sakit jiwa untuk menerima perawatan psikologis. Dia sembuh dan keluar rumah sakit pada 2012.”

Tangkapan layar ending versi China itu beredar di media sosial dan menuai berbagai respons.

Chuck Palahniuk, penulis novel Fight Club yang diadaptasi Davide Fincher menjadi film, menyindir perubahan tersebut. 

Halaman Selanjutnya


Sumber : BBC

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:13
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19